Baru Turun harga! Muhammad : Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia Lihat lebih detail

Muhammad : Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia

Baru

DATA BUKU

Judul: Muhammad - Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia

Penulis:Juan Cole

Penerjemah: Adi Toha

Editor: Nunung Wiyati

Genre: Sejarah/Biografi

Penerbit:Alvabet

Cetakan:I, Juni 2019

Ukuran:15 x 23 cm

Tebal:348 halaman (1.8 cm)

Berat: 550 gram

ISBN:978-623-220-040-1

Lebih detail

16 item

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 680 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 680 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 1.360.


Rp‎ 68.000

-20%

Rp‎ 85.000

Info lainnya

SINOPSIS

 

Di Barat, banyak kalangan memandang stereotip Islam dan kitab sucinya sebagai ajaran ekstrem dan keras—suatu narasi yang menutupi kebenaran aslinya. Dalam kisah yang sangat menarik ini, sejarawan terkemuka Juan Cole membawa kita kembali kepada kisah orisinal tentang Islam dan Nabi Muhammad.

Cole menunjukkan bagaimana Muhammad tumbuh dewasa di era kekerasan dahsyat pada abad ke-7 M. Kekaisaran Romawi Timur dan Kekaisaran Sasania Iran, dua imperium besar dunia kala itu, terus berperang dengan kejam di Timur Dekat dan Asia Kecil. Muhammad sangat sedih menyaksikan berbagai pembantaian di zamannya. Situasi ini menuntunnya untuk membayangkan gerakan alternatif, yang dengan kuat berpijak pada perdamaian—itulah Islam (damai). Agama yang ia dirikan ini lalu tersebar luas selama masa hidupnya, mengandalkan kekuatan lunak alih-alih kekuatan militer.

Buku ini menjelaskan sejarah yang terlupakan, mengingatkan kita bahwa dalam al-Quran, warisan pesan spiritual itu bertahan lama hingga kini. Menghidupkan kembali dunia Nabi yang menakjubkan dan kompleks, Muhammad adalah kisah tentang perdamaian sebagai ajaran pokok dari agama yang paling banyak memikat perhatian dunia belakangan ini.

***

“Buku terobosan, mudah dimengerti dan menarik, wajib dibaca oleh para sarjana, mahasiswa, pembuat kebijakan, tokoh agama, dan komentator media. Karya orisinal dan penuh data ini mendobrak argumen yang telah lama menjadi narasi Barat tentang Islam sebagai agama kekerasan, perang, dan intoleransi. Rekonstruksi brilian sejarah Islam awal.”

John L. Esposito, profesor agama dan hubungan internasional, Georgetown University


“Biografi Muhammad yang memikat, menangkap sentralitas perdamaian dalam wahyu kenabiannya dan dalam komunitas agama yang ia dirikan. Buku brilian dan ditakdirkan untuk menantang banyak prasangka Barat tentang Islam.”

Eugene Rogan, penulis The Arabs: A History


“Karya ini datang pada saat yang tepat, di mana Islam telah diposisikan sebagai ancaman yang meningkat bagi Barat. Cole dengan sigap menghilangkan salah cerita bahwa Nabi Muhammad berada di balik banyak peristiwa peperangan dan kekerasan.”

Khaled A. Beydoun, profesor hukum dan penulis American Islamophobia

 

“Mengagumkan ... Buku ini tidak hanya informatif, tetapi juga mengubah pandangan kita terhadap Muhammad. ... menarik untuk dibaca tidak hanya oleh non-Muslim, tetapi juga oleh Muslim sendiri.”

New York Times

 

“Juan Cole mengambil referensi secara mendalam dari teks-teks al-Quran dan pada banyak karya para sarjana modern terbaik untuk membuat gambaran meyakinkan terkait Muhammad sebagai rasul toleransi dan perdamaian. Ia menunjukkan bagaimana pesan asli perdamaian ini secara konsisten diartikulasikan dalam al-Quran, terdistorsi oleh tradisi Islam, kemudian ditolak oleh lebih dari seribu tahun polemik Eropa terhadap Islam. Diisi dengan pengamatan tajam pada setiap kesempatan.”

Fred M. Donner, profesor sejarah Timur Dekat, University of Chicago

 

“Karya sejarah dengan prespektif baru yang memukau.”

AlterNet

 

 

PENULIS

Juan Cole adalah profesor sejarah di University of Michigan dan ia seorang intelektual publik yang dihormati. Dia adalah penulis banyak buku dan artikel tentang dunia Muslim, ia menguasai bahasa Arab, Persia, dan Urdu serta mampu membaca bahasa Turki, ia juga mengenal baik Timur Tengah dan Islam Asia Selatan. Dia tinggal di berbagai belahan dunia Muslim selama lebih dari satu dekade, dan terus melakukan perjalanan secara luas di sana.

Karya-karyanya antara lain Napoleon’s Egypt: Invading the Middle East (2007), Engaging the Muslim World (2009), The New Arabs: How the Millennial Generation is Changing the Middle East (2014), dan karya terbarunya adalah Muhammad: Prophet of Peace Amid the Clash of Empires (yang diterbitkan oleh Penerbit Alvabet dengan judul Muhammad: Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia, 2019).

Selain itu, ia juga pencipta blog peraih penghargaan, Informed Comment, yang memiliki pembaca rata-rata 4,5 juta per tahun. Dia telah tampil dalam banyak program televisi, termasuk News Hour PBS, The Rachel Maddow ShowAnderson Cooper 360, Nightline ABC, dan The Colbert Report. Sekarang ia tinggal di Ann Arbor.

Review

Tulis komentar Anda

Muhammad : Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia

Muhammad : Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia

DATA BUKU

Judul: Muhammad - Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia

Penulis:Juan Cole

Penerjemah: Adi Toha

Editor: Nunung Wiyati

Genre: Sejarah/Biografi

Penerbit:Alvabet

Cetakan:I, Juni 2019

Ukuran:15 x 23 cm

Tebal:348 halaman (1.8 cm)

Berat: 550 gram

ISBN:978-623-220-040-1

Tulis komentar Anda

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: