Turun harga! Merumuskan Ulang Jaminan Sosial Lihat lebih detail

Merumuskan Ulang Jaminan Sosial

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Merumuskan Ulang Jaminan Sosial

Penulis: Vladimir Rys

Penerjemah: Th. Dewi Wulansari

Editor: Wendratama

Genre: Sosial

Cetakan: 1, Mei 2011

Ukuran: 15 x 23 cm

Format:  Hardcover (Jaket)

ISBN: 978-602-9193-00-8

Berat: 550 gr

Lebih detail

17 item

Tersedia

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 680 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 680 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 1.360.


Rp‎ 68.000

-20%

Rp‎ 85.000

Info lainnya

SINOPSIS

Buku ini ditulis untuk membela integritas lembaga jaminan sosial terkait program perlindungan sosial. Dalam buku yang menggugah pemikiran ini, Vladimir Rys berpandangan bahwa kecenderungan ke arah kaburnya peran jaminan sosial dan bantuan sosial harus diperjelas kembali.

Sebelum terjadi krisis keuangan baru-baru ini, tren global perlindungan sosial dalam masyarakat industri menunjukkan semakin meningkatnya ketidakterikatan negara untuk mendukung program-program perlindungan sosial melalui dana pajak. Kecenderungan ini menjadikan negara gagal menjamin warganya untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar mereka secara layak.

Bermodal pengalaman internasional yang panjang di bidang jaminan sosial, Vladimir Rys menganjurkan agar penyelenggaraan jaminan sosial kembali kepada prinsip-prinsip dasar, misalnya dengan mengurangi besaran redistribusi pendapatan, meningkatkan transparansi arus uang, dan mengembangkan saluran informasi bagi warga. Ia juga mengingatkan terkait hal-hal yang mesti dijaga dalam perekonomian nasional untuk membentengi lembaga-lembaga jaminan sosial dari terpaan badai ekonomi di masa depan.

Buku ini sangat menarik dan penting terutama bagi para mahasiswa, peneliti, dosen, pembuat kebijakan, aktivis sosial, kalangan profesional yang berurusan dengan lembaga jaminan sosial, serta kelompok masyarakat sipil sekalipun.

 

PENULIS

VLADIMIR RYS lahir pada 1928 di negara yang dulu dikenal sebagai Cekoslowakia. Setelah kudeta komunis pada 1948, ia menghentikan kuliahnya di Charles University, Praha, lalu pindah ke Inggris. Setelah bekerja selama beberapa waktu, ia mendapat beasiswa untuk belajar sosiologi di London School of Economics and Political Science (LSE). Dari sini, ia melanjutkan studi doktoralnya ke Sorbonne, menulis disertasi yang membandingkan jaminan sosial di Prancis dan Inggris. Kembali ke LSE pada 1958, ia bekerja sebagai asisten peneliti senior untuk Profesor R.M. Titmuss.

Pada 1960, Rys menjadi staf di International Social Security Association (ISSA) di Jenewa. Dia bertanggung jawab atas kegiatan riset dan dokumentasi pada lembaga dunia di bidang administrasi jaminan sosial ini. Pada 1975, Rys diangkat menjadi Sekretaris Jenderal ISSA.

diterbitkan di Swiss pada 1999. Saat ini, fokus , Setelah pensiun pada 1990, dia kembali terjun ke dunia akademis dalam suatu studi sosiologis yang terutama diperuntukkan bagi perbaikan jaminan sosial di Eropa Tengah. Kegiatan ini meliputi tugas-tugas mengajar jangka pendek di Charles University, menjadi salah satu pemimpin pusat studi di Universitas Jenewa, dan memberikan presentasi di berbagai organisasi profesi. Kajiannya tentang perbaikan jaminan sosial di Republik Ceko, penelitiannya tertuju pada masalah jaminan sosial di tingkat dunia.

Review

Tulis komentar Anda

Merumuskan Ulang Jaminan Sosial

Merumuskan Ulang Jaminan Sosial

DETAIL PRODUK

Judul: Merumuskan Ulang Jaminan Sosial

Penulis: Vladimir Rys

Penerjemah: Th. Dewi Wulansari

Editor: Wendratama

Genre: Sosial

Cetakan: 1, Mei 2011

Ukuran: 15 x 23 cm

Format:  Hardcover (Jaket)

ISBN: 978-602-9193-00-8

Berat: 550 gr

Tulis komentar Anda

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: