Baru Turun harga! Zikir Penyejuk Jiwa Lihat lebih detail

Zikir Penyejuk Jiwa

Baru

DATA BUKU

Judul       : Zikir Penyejuk Jiwa: Panduan untuk Membersihkan Hati dan Membangun Akhlak Mulia

Penulis     : Muhamad Basyrul Muvid

Penyelia   : Fajar Kurnianto

Genre      : Motivasi Islam

Penerbit   : Alifia Books

Cetakan   : I, Maret 2020

Ukuran    : 13 x 20 cm

Tebal       : 216 halaman (1,25 cm)

Berat       : 250 gram

ISBN       : 978-623-7163-28-2

Lebih detail

50 item

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 392 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 392 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 784.


Rp‎ 39.200

-20%

Rp‎ 49.000

Info lainnya

SINOPSIS

Zikir adalah elemen penting, bahkan menjadi ruh dalam ajaran dan praktik tasawuf (tarekat). Al-Quran dan hadis sendiri banyak menyebut zikir, dorongan untuk melakukannya, dan keutamaan serta manfaat yang terkandung di dalamnya. Tak ayal tokoh-tokoh sufi dan tarekat memiliki zikir-zikir tertentu yang di-dawam-kan dan menjadi pedoman para murid dan salik sekaligus menjadi ciri khasnya.

Buku ini secara lugas memaparkan zikir menurut tasawuf merujuk pada para tokoh besar sufi, seperti al-Muhasibi, Hakim at-Tirmidzi, ath-Thusi, al-Kalabadzi, al-Makki, al-Qusyairi, al-Jilani, as-Suhrawardi, Ibnu ‘Athaillah, al-Ghazali, Syaikh ‘Ajibah, Ibnu Qayyim, Ibnu Rajab, hingga Abu al-A’la. Selain mengungkap rahasia dan hakikat zikir dalam pandangan mereka, buku ini juga mengungkap tingkatan dan fungsi zikir sebagai pembentuk akhlak mulia.

Dilengkapi dengan doa-doa khusus sejumlah tokoh besar sufi, buku ini menegaskan bahwa zikir tak semata-mata aktivitas mengingat Allah yang menenteramkan hati, tetapi juga sarana untuk mengubah perilaku kita menjadi pribadi yang berakhlak mulia, berkualitas secara spiritual dan sosial.

***

“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.”—QS al-Ahzab [33]: 41“Dan laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.”—QS al-Ahzab [33]: 35PENULIS

Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd., lahir di Desa Murukan Mojoagung Jombang, Jawa Timur, 9 Oktober 1992. Setamat dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mamba’ul Ulum Mojoagung Jombang tahun 2004, meneruskan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babussalam Mojoagung Jombang serta mondok di Pesantren Babussalam sampai lulus pada 2008. Setelah itu, melanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri Mojoagung (sekarang MAN 6 Jombang) sampai 2011. Selanjutnya, meneruskan kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya pada 2011, mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di Fakultas Tarbiyah dan lulus dengan skripsi: “Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Praktik Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah di Pondok Pesantren al-Ittihad Tawangsari Mojokerto Jawa Timur”. Setelah itu, melanjutkan ke Strata Dua (S2) di kampus dan jurusan yang sama pada 2016 hingga lulus dengan tesis: “Zikir dalam Tarekat sebagai Metode Pembentukan Akhlak Perspektif KH Albazi Nawawi dan KH Mohammad Nizam ash-Shafa.” Saat ini sedang menempuh program Doktoral (S3) di kampus yang sama.

Selain kuliah, ia juga mondok di Pesantren Mahasiswa an-Nur Wonocolo Surabaya yang diasuh oleh Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. (Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel tahun 2013-2018). Di sana ia menjadi Ketua Umum Organisasi Pesantren Mahasiswa (OSPM) periode 2014-2015.

Di antara karya tulisnya: Pendidikan Tasawuf; Sebuah Kerangka Proses Pembelajaran Sufistik Ideal di Era Milenial, Dzikir dalam Dunia Tarekat: Sebuah Metode Pendidikan Akhlak Bagi Generasi Milenial di Arus Perkembangan Digitalisasi, Pendidikan Karakter Dalam Dimensi Sufisme: Menguak Aktualisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Ajaran dan Praktik Kaum Sufi Abad Global, Sejarah Pengembangan Kurikulum Pesantren, Sekolah dan Madrasah di Indonesia, Strategi dan Metode Kaum Sufi Dalam Mendidik Jiwa: Sebuah Proses untuk Menata dan Mensucikan Ruhani agar Mendapatkan Pancaran Nur Ilahi, Tasawuf Sebagai Revolusi Spiritual di Abad Global, Para Sufi Moderat, Pendidikan Islam, Mengkaji Pendidikan Islam, Tarekat Sebagai Lembaga Pendidikan Sufistik, Filsafat Pendidikan Islam, Tasawuf Kontemporer, Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer, Kapita Selekta Pendidikan Islam, dan Manajemen Tasawuf.

Penulis bisa dihubungi via:

Email: bmuvid@gmail.com

WA: 0857-3256-9344

Review

Tulis komentar Anda

Zikir Penyejuk Jiwa

Zikir Penyejuk Jiwa

DATA BUKU

Judul       : Zikir Penyejuk Jiwa: Panduan untuk Membersihkan Hati dan Membangun Akhlak Mulia

Penulis     : Muhamad Basyrul Muvid

Penyelia   : Fajar Kurnianto

Genre      : Motivasi Islam

Penerbit   : Alifia Books

Cetakan   : I, Maret 2020

Ukuran    : 13 x 20 cm

Tebal       : 216 halaman (1,25 cm)

Berat       : 250 gram

ISBN       : 978-623-7163-28-2

Tulis komentar Anda