Baru Turun harga! Jalan Damai Rasulullah Lihat lebih detail

Jalan Damai Rasulullah

Baru

DATA BUKU

Judul             :  Jalan Damai Rasulullah: Risalah Rahmat bagi Semua

Penulis          :  Fuad Abdurahman

Editor           : Nunung Wiyati

Genre           :  Biografi

Penerbit        :  Alvabet

Cetakan        :  I, Desember 2019

Ukuran         :  13 x 20

Tebal            :  328 halaman (1.7 cm)

Berat            : 480 gr

ISBN            :  978-623-220-070-8

Lebih detail

100 item

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 552 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 552 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 1.104.


Rp‎ 55.200

-20%

Rp‎ 69.000

Info lainnya

Sinopsis

 

Sedari kecil, Rasulullah hidup di lingkungan masyarakat yang umumnya berwatak keras dan gemar berperang. Apalagi, kala itu ada dua imperium besar, Persia dan Romawi, yang terus berperang memperebutkan pengaruh dan wilayah. Dalam banyak kesempatan, beliau menyaksikan api peperangan yang tak henti berkobar di masyarakat, sebelum kemudian semua sepakat untuk berdamai, yang dikenal dengan Hilf al-Fudhul. Inilah kesepakatan yang begitu membekas di benak beliau semasa muda dan kemudian turut mewarnai hidupnya.

Buku ini melukiskan pribadi Rasulullah sebagai sosok yang cinta dan damai. Selain menguraikan risalah cinta dan damai dari al-Quran dan Hadis, penulis juga memaparkan cara Nabi menerapkan dan mempraktikkan ajaran cinta-damai dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, para sahabat, interaksi dengan anak-anak, di tengah masyarakat, bahkan terhadap para musuhnya dalam peperangan.

Disertai kisah-kisah sarat teladan tentang Rasulullah yang jarang diungkap dalam khazanah klasik serta cerita-cerita inspiratif tentang ulama-ulama saleh yang tergugah hatinya berkat karakter cinta-damai Nabi, narasi dalam buku ini begitu memikat. Melalui buku ini, penulis seolah mengingatkan dan mengajak kita untuk selalu meneladani keagungan sang Rasul, juga melanjutkan misi dan fungsi beliau sebagai rahmat bagi semesta—penebar cinta dan perdamaian.

***

“Buku ini membawa pembacanya menyelami relung kepribadian Rasulullah Saw. yang dikemas dalam narasi sastrawi dengan banyak kisah praktis dan konkret. Sangat cocok untuk kaum milenial”—DR. Ajid Thohir, M.A., Sejarawan Muslim UIN SGD Bandung dan penulis buku Sirah Nabawiyah: Muhammad Saw. dalam Kajian Ilmu Sosial Humaniora"Buku yang ditulis oleh saudara Fuad Abdurahman adalah fakta sejarah bahwa Rasulullah Saw. itu teladan dalam membangun masyarakat yang unggul, bahagia, sejahtera dan berakhlak mulia."—Prof. DR. H. Miftah Faridl, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat

 

 

 

PENULIS

Fuad Abdurahman,lahir pada 24 Mei di Cianjur, Jawa Barat. Jenjang pendidikan yang pernah ditempuhnya, yaitu: MI Islamiyyah Sayang Cianjur, MTs. Manarulhuda Karangtengah Cianjur, PGAN Cianjur, dan IAIN (sekarang UIN) SGD Bandung. Sempat beberapa tahun nyantri di Ponpes Baitul Arqom Ciparay Bandung dan Ponpes Nailul Kiram, Cinunuk Bandung.

Penulis―yang juga kaligrafer ini―pernah mengabdi di beberapa sekolah dan bekerja di Maktabah dan Tidzkar Gallerydi Al-Zulfi, Riyadh KSA, dari 2004–2007. Kini, ia menjadi penulis, kaligrafer, dan tour leader umrah. Pada waktu-waktu tertentu, ia juga menerima pesanan lukisan kaligrafi dan dekorasi kaligrafi di masjid-masjid.

Pada 2011, penulis meraih Islamic Book Award lewat bukunya Senyumlah Bunda, sebagai buku Islam Terbaik kategori Fiksi Anak, serta 2017 meraih Islamic Book Award lewat bukunya Keluarga yang Diberkahi sebagai buku Islam Terbaik kategori Non Fiksi Anak. Sudah lebih dari 30 judul buku yang ia tulis.

Kini, penulis tinggal bersama istri tercinta, Siti Noor Aisah,dan kedua putranya, Faiz Zainulfikri Sulthoni dan Muhammad Farhan Rasyidi,di East Garden Residence (Kompleks Perumahan Taman Cileunyi), Blok J-2, RT. 01/22, Desa Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung 40261.

Penulis bisa dihubungi melalui surel: nurfsmile24@gmail.com, Facebook: Fuad Abdurahman, IG: @kang_fuad24, dan WA 0895601757802.

Review

Tulis komentar Anda

Jalan Damai Rasulullah

Jalan Damai Rasulullah

DATA BUKU

Judul             :  Jalan Damai Rasulullah: Risalah Rahmat bagi Semua

Penulis          :  Fuad Abdurahman

Editor           : Nunung Wiyati

Genre           :  Biografi

Penerbit        :  Alvabet

Cetakan        :  I, Desember 2019

Ukuran         :  13 x 20

Tebal            :  328 halaman (1.7 cm)

Berat            : 480 gr

ISBN            :  978-623-220-070-8

Tulis komentar Anda