Sale! The Attack Lihat lebih detail

The Attack

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: The Attack

Penulis: Yasmina Khadra

Penerjemah: Khairil Azhar

Editor: Aisyah

Genre: Novel

Cetakan: I, Januari 2007

Ukuran: 14 x 21 cm

Tebal: 312 halaman

ISBN: 979-3064-39-0

Berat: 390 gr

Lebih detail

2 item

Tersedia

Pemberitahuan: Barang terakhir di stok!

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 360 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 360 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 720.


Rp‎ 36.000

-20%

Rp‎ 45.000

Info lainnya

SINOPSIS

Dr. Amin Jaafari, berkebangsaan Arab-Israel, adalah seorang ahli bedah di sebuah rumah sakit di Tel Aviv. Berdedikasi, dihormati, dan dikagumi oleh kolega dan masyarakat, Dr. Jaafari merupakan contoh warga naturalisasi yang melakukan integrasi paling berhasil. Dia belajar bagaimana hidup berdampingan dengan kekerasan dan chaos yang menghantui kotanya.

Pada suatu malam, terjadi serangan bom bunuh diri yang hebat di sebuah restoran setempat. Sebagai ahli bedah, Dr. Jaafari bekerja tak kenal lelah untuk membantu para korban yang mengalami trauma dan terluka parah di ruang operasinya. Namun, malam yang dilanda kekerasan dan kematian itu ternyata membawa masalah tersendiri yang teramat besar bagi Dr. Jaafari. Tubuh istrinya ditemukan di antara para korban yang tewas, tercerai-berai mengenaskan. Berdasarkan pemeriksaan polisi, kondisi tubuh istrinya tersebut merupakan tipikal kondisi tubuh seorang fundamentalis pelaku bom bunuh diri.

Ketika tindakan Sihem, istrinya, sebagai pelaku bom bunuh diri yang mengerikan itu berhasil dibuktikannya sendiri, Dr. Jaafari seperti tercabik-cabik di tengah rangkaian kenangan kebersamaan indah selama bertahun-tahun dan kenyataan yang tak terhindarkan betapa perempuan cantik, cerdas, dan benar-benar modern yang dicintainya ternyata tak sepenuhnya menikmati kehidupan bergelimang kesenangan serta asimilasi yang mereka lakoni.

Dengan deskripsi yang gamblang dan indah mengenai serangan bom bunuh diri  yang terjadi, dari awal hingga akhir, The Attack mengetengahkan realitas terorisme berikut akibat-akibat spiritual tak terhitung yang harus ditanggung. Intens dan manusiawi, terhindar dari bias politik, kebencian dan polemik, novel ini menggali dunia Muslim sedalam-dalamnya dan memberikan kepada pembaca pemahaman mendasar tentang hal yang tampak mustahil untuk dipahami. 

ENDORSEMENT

“Khadra meracik bahan-bahan ceritanya dengan kekuatan penghayatan dan emosional yang hebat, sehingga pembaca seperti terus-menerus digiring sampai ke akhir cerita.”—Le Point

 “Dalam novel ini, ketakterelakkan dari sisi jahat dan universalitas penderitaan umat manusia bukanlah sekadar tema-tema picisan. Sebaliknya, kedua hal itu merupakan sejarah dalam semua realitasnya yang beranak-pinak, yang dalam novel ini ditulis dengan sepenuh hati.” —Le Nouvel Observateur

“The Attack, buku terbaik Yasmina Khadra, sebuah karya yang tak pelak lagi mesti dibaca.” —Paris Match

“The Attack merupakan sebuah peledakan dukacita.… Membacanya berarti mengaduk-aduk kesentosaan dalam diri Anda, dan di akhir kisahnya Anda tak bisa lagi bercerita apakah Anda menggigil sebagai tanda kesedihan ataukah kelegaan.”—Le Figaro

Review

Tulis komentar Anda

The Attack

The Attack

DETAIL PRODUK

Judul: The Attack

Penulis: Yasmina Khadra

Penerjemah: Khairil Azhar

Editor: Aisyah

Genre: Novel

Cetakan: I, Januari 2007

Ukuran: 14 x 21 cm

Tebal: 312 halaman

ISBN: 979-3064-39-0

Berat: 390 gr

Tulis komentar Anda

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: