Turun harga! Perang Muhammad Lihat lebih detail

Perang Muhammad (New Edition)

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Perang Muhammad (New Edition)

Penulis: Dr. Nizar Abazhah

Genre: Biografi / Sejarah

Cetakan: Januari 2013

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 358 halaman

ISBN: 978-602-1687-19-2

Berat: 331 Gram

Lebih detail

Produk ini telah habis stok

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 480 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 480 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 960.


Rp‎ 48.000

-20%

Rp‎ 60.000

Info lainnya

SINOPSIS

Di bawah kibar panji Rasulullah.

Benar, banyak peperangan dan konfrontasi terjadi pada masa Nabi. Sekitar 10 tahun beliau tinggal di Madinah, terjadi 64 kali peperangan: 26 peperangan dipimpin Nabi sendiri dan selebihnya adalah pasukan utusan Nabi—melawan suku Quraisy dan kabilah-kabilah Arab.

Lantas, banyak orang—terutama orientalis dan mereka yang berkacamata sinis—menuding Islam tumbuh dari ayunan pedang dan Nabi Muhammad maniak perang. Di sisi lain, sebagian umat Islam menjadikan peperangan-Nabi sebagai legitimasi untuk melakukan kekerasan atas nama keyakinan.

Benarkah tudingan mereka? Tepatkah pertempuran Nabi dijadikan legitimasi untuk melakukan kekerasan? Apa relevansinya dengan zaman kita? 

Buku ini menjawab dengan data yang kaya dan tepercaya. Dr. Nizar berhasil dengan lincah mengisahkan perang-perang Rasulullah yang masyhur dalam sejarah. Menggetarkan sekaligus menyadarkan kita apa sejatinya alasan dan tujuan Nabi berperang, bagaimana beliau memimpin pertempuran, bagaimana pasukan disiapkan, apa kriteria para pemimpin yang beliau pilih, serta apa nilai-nilai yang diteladankan. 

Ulasan latar belakang setiap perang serta pencantuman ayat-ayat Al-Quran terkait kisah tertentu membuat buku ini kian kaya. Lebih kaya lagi, disuguhkan kisah tentang perang dingin, perang informasi, perang ekonomi, dan perang psikologis di mana Nabi unggul dalam semua jenis peperangan ini dan mengembangkannya sejauh mungkin supaya tidak meletus perang fisik. Bagi Nabi, perang fisik merupakan alternatif terakhir ketika situasi benar-benar memaksa.

Inilah karya berharga yang mencerahkan dan membantu kita melihat secara tepat perang pada masa Nabi serta memahami secara benar ajaran Al-Quran tentang perang.

PENULIS

Lahir di Damaskus tahun 1946. Selain bertahun-tahun belajar langsung kepada para ulama terkemuka Damaskus, ia juga meraih gelar sarjana sastra dari Universitas Damaskus dan magister di bidang yang sama dari Universitas Punjab, Lahore. Kemudian, ia berhasil menjadi doktor bidang sastra Arab kontemporer di Universitas Azerbaijan.

Selain bidang sastra Arab, kepakarannya juga diakui dalam bidang sastra Prancis dan sejarah Islam. Kini aktif menjadi penasihat kebudayaan Penerbit Dar al-Fikr, guru besar Sirah Nabawiyyah di Akademi al-Fath al-Islami, serta mengajar di berbagai perguruan tinggi di Syria. 

Telah menulis lebih dari empat puluh buku tentang sejarah, sastra (novel), buku-buku pengajaran bahasa Arab untuk orang-orang non-Arab, dan buku-buku sirah Nabi Muhammad. Di antara karyanya yang telah diterjemahkan dan disambut meriah oleh pembaca Tanah Air adalah Bilik-Bilik Cinta Muhammad, Sekolah Cinta Rasulullah, Ketika Nabi di Kota, Sahabat-Sahabat Cilik Rasulullah, Perang Muhammad, dan Pribadi Muhammad.

Review

Tulis komentar Anda

Perang Muhammad (New Edition)

Perang Muhammad (New Edition)

DETAIL PRODUK

Judul: Perang Muhammad (New Edition)

Penulis: Dr. Nizar Abazhah

Genre: Biografi / Sejarah

Cetakan: Januari 2013

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 358 halaman

ISBN: 978-602-1687-19-2

Berat: 331 Gram

Tulis komentar Anda