Turun harga! Kekuatan Takwa Lihat lebih detail

Kekuatan Takwa

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Kekuatan Takwa

Penulis: Achmad chodjim

Penerbit: Zaman

Genre: Agama & Filsafat

Cetakan: Agustus 2014

Ukuran: 13 x 20,5 cm

Tebal: 344 halaman

ISBN: 978-602-290-007-8

Berat: 278 Gram

Lebih detail

Produk ini telah habis stok

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 400 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 400 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 800.


Rp‎ 40.000

-20%

Rp‎ 50.000

Info lainnya

SINOPSIS

Di mata Tuhan tak ada kelebihan suatu bangsa terhadap bangsa lain, suatu keluarga terhadap keluarga lain. Mereka diciptakan agar bisa saling mengenal. Dan, yang lebih mulia di sisi Tuhan adalah yang lebih bertakwa. Nilai kemuliaan seseorang terletak pada ketakwaannya.Namun, Alquran tidak memberikan definisi tentang takwa. Alquran hanya memberikan patokan-patokan tentang perbuatan yang lebih dekat pada takwa.

Salah satunya QS al-Ahzâb [33]: 35.Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang qânit, laki-laki dan perempuan shâdiq, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang mutashaddiq, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak berzikir kepada Allah; maka Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang agung.Selain menegaskan kesetaraan jender, dalam ayat ini penulis mengungkap jenjang ketakwaan dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi, yaitu dari menjadi diri muslim hingga diri yang hidup meditatif (pezikir).

Buku ini mengajak kita berperan serta dalam upaya memberdayakan umat dengan meningkatkan kualitas ketakwaan kita. Bangkit sebagai umat yang menjadi rahmat bagi seluruh alam. Umat yang bisa memberikan keteduhan bagi semua pihak. Umat yang mengerti hak hidup orang lain. Umat yang mampu memberikan kehidupan di bumi ini. Hanya dengan jalan beriman dan bertakwa secara konkret, Tuhan semesta alam akan melimpahkan berkah dari langit dan bumi kepada hamba-hamba-Nya (QS 7: 96).

PENULIS

Achmad Chodjim lahir di Surabaya, 27 Februari 1953. Dibesarkan dalam lingkungan masyarakat tradisional-Islami yang menyenandungkan kitab-kitab klasik, ia berwajah sejuk, terbuka, dan inklusif. Pergaulannya dengan rekan-rekannya di Pondok Pesantren Darul Ulum dan Tebuireng Jombang serta Pesantren Modern Darussalam Gontor selama duduk di bangku SLTP dan SLTA, telah membuatnya termotivasi mempelajari ilmu-ilmu agama secara lebih dalam.

Pendidikan folmalnya ia peroleh dari Sekolah Pertanian Menengah Atas negeri Malang (1974), sarjana pertanian (agronomi) di Institut Pertanian Bogor (1987) dan magister manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen Prasetia Mulya, Jakarta (1996). . 
Kini, selain menjadi manajer salah satu perusahaan asing, ia banyak mengisi berbagai forum pengajian spritual di berbagai tempat.

Review

Tulis komentar Anda

Kekuatan Takwa

Kekuatan Takwa

DETAIL PRODUK

Judul: Kekuatan Takwa

Penulis: Achmad chodjim

Penerbit: Zaman

Genre: Agama & Filsafat

Cetakan: Agustus 2014

Ukuran: 13 x 20,5 cm

Tebal: 344 halaman

ISBN: 978-602-290-007-8

Berat: 278 Gram

Tulis komentar Anda