Turun harga! The Greatness Al-Andalus Lihat lebih detail

The Greatness Al-Andalus

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: The Greatness Al-Andalus

Penulis: David Levering Lewis

Genre: Islami

Cetakan: Oktober 2012

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 676 halaman

ISBN: 978-979-024-330-9

Berat:  679 Gram

Lebih detail

Produk ini telah habis stok

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 800 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 800 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 1.600.


Rp‎ 80.000

-20%

Rp‎ 100.000

Info lainnya

SINOPSIS

peran Islam dalam Mengakhiri Abad Kegelapan. Pada musim gugur 732, dua pasukan besar, Muslim dan Kristen, saling berhadapan di tengah dataran Prancis dalam sebuah pertempuran yang akan mengubah sejarah Eropa. Itulah perang Poiters yang terkenal itu. Menurut sejumlah keterangan, Charles Martel, pemimpin pasukan Frank, menyelamatkan kekristenan dari serbuan Islam sekaligus menghentikan gelombang muslim yang merangsek menjangkau Spanyol. 

Namun, benarkah demikian? Tidak, kata David Levering Lewis. Dalam buku ini, pemenang dua kali penghargaan Pulitzer itu menelaah ulang Perang Poiters dengan sudut pandang baru. Dalam menceritakan periode 400 tahun masa kekuasaan muslim di Eropa, Lewis meragukan asumsi-asumsi yang mendominasi buku-buku sejarah konvensional. Untuk itu, ia menghadirkan narasi yang memukau dan menempatkan Muslim Spanyol, dengan warisannya yang kaya dan gemilang, kembali ke jantung politik dan kebudayaan Eropa. 

Dimulai dengan perang tiada henti antara kekaisaran Romawi dan Persia, Lewis menyusun buku ini sejak kelahiran Islam dan perkembangan kekuasaan Islam dari Timur Tengah dan Afrika Utara sebelum tiba di abad kegelapan Eropa. Berdiri secara mengejutkan di Spanyol pada pertengahan awal abad kedelapan, penguasa muslim akhirnya menciptakan suasana sarat toleransi antara Muslim, Yahudi, dan Kristen. Kondisi inilah memunculkan Al-Andalus sebagai negara makmur dan kosmopolit yang pada gilirannya mengubah wajah Eropa dan Barat. 

Lewis menghadirkan potret Islam Spanyol yang luar biasa dalam detail sejarah yang begitu hidup, mulai dari keindahan yang sangat inspiratif La Mezquita, Masjid Agung Kordoba, sampai ke istana-istana khalifah yang besar-besar ketimbang istana di Versaillers. 

Lewis menutup bukunya secara dramatis dengan mengisahkan bahwa saat kehancurannya, Islam justru menjadi bara pencerahan di Eropa, namun muslim pragmatis kalah oleh fundamentalisme dan militansi kalangan Kristen. Lewis menutup sejarah ini dengan potret yang syahdu melalui perikehidupan dua filsuf besar akhir abad tiga belas; seorang sarjana Yahudi Maimonides dan filsuf muslim Ibnu Rusyd.

The Greatness of al-Andalus kita butuhkan bukan hanya untuk memahami sejarah dunia, tapi juga sebuah karya yang menempatkan benturan peradaban yang terjadi belakangan ini ke dalam perspektif yang lebih segar. Dengan menampilkan kekayaan panorama kebudayaan Islam pada awal pembentukan pencerahan Eropa, pemenang Pulitzer ini mencoba menguji ulang pengetahuan sejarah yang selama ini kita ketahui.

PENULIS

David Levering Lewis (lahir 25 Mei 1936) adalah Profesor di Julius Silver University dan Profesor Sejarah di Universitas New York. Dia dua kali pemenang Hadiah Pulitzer untuk Biografi atau Autobiography, untuk bagian satu dan bagian kedua dari biografinya WEB Du Bois (masing-masing tahun 1994 dan 2001). Dia adalah penulis pertama yang memenangkan dua Hadiah Pulitzer untuk biografi untuk back-to-back volume. 

Lewis tinggal di Arkansas, Ohio dan Georgiai, dan lulus Phi Beta Kappa dari Universitas Tennessee Fisk pada tahun 1956. Dia mendapat gelar master dari Columbia University dan gelar PhD dalam sejarah Eropa dan Perancis modern dari London School of Economics dan Ilmu Politik pada tahun 1962. Dia juga merupakan wakil dari Pusat National Humaniora (National Humanities Center), komisaris National Portrait Gallery, dan mantan senator dari Phi Beta Kappa. Dan juga mantan president of the Society of American Historians (2002-2003), Lewis duduk di dewan NAACP majalah Crisis.

Review

Tulis komentar Anda

The Greatness Al-Andalus

The Greatness Al-Andalus

DETAIL PRODUK

Judul: The Greatness Al-Andalus

Penulis: David Levering Lewis

Genre: Islami

Cetakan: Oktober 2012

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 676 halaman

ISBN: 978-979-024-330-9

Berat:  679 Gram

Tulis komentar Anda