Turun harga! Mengintip Alam Gaib Lihat lebih detail

Mengintip Alam Gaib

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Mengintip Alam Gaib

Penulis: Aep Saepulloh Darusmanwiati, MA

Penerbit: Zaman

Genre: Agama & Filsafat

Cetakan: Agustus 2014

Ukuran: 13 x 20.5 cm

Tebal: 272 halaman

ISBN: 978-602-1687-26-0

Berat: 250 Gram

Lebih detail

Produk ini telah habis stok

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 320 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 320 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 640.


Rp‎ 32.000

-20%

Rp‎ 40.000

Info lainnya

SINOPSIS

Ciri pertama orang bertakwa adalah beriman kepada yang gaib. Realitas alam gaib—tutur buku ini—bisa menjadi rambu-rambu menuju jalan kemuliaan dan petunjuk jalan pulang menuju keabadian. Apa yang kita peroleh di akhir tujuan kelak sungguh tergantung pada apa yang kita ketahui dan kita perbuat saat melewati jalan itu.

Buku ini hadir untuk mengajak kita menyibak realitas alam gaib dengan lensa Al-Quran dan sunnah, antara lain: • Apa hakikat malaikat, jin, setan, dan ruh serta pengaruhnya bagi kehidupan manusia? • Benarkah surga dan neraka ditampakkan saat seseorang dalam kondisi sakratulmaut? • Apakah malaikat dan setan hadir saat seseorang mengalami sakratulmaut? • Benarkah ada siksa kubur yang sementara dan yang selamanya?! • Mungkinkah menghadirkan ruh orang yang telah meninggal dunia? • Apakah orang yang meninggal dapat mendengar orang yang masih hidup? • Adakah jasad yang tak hancur di dalam kubur? Siapa sajakah itu? Digali dari nas-nas tepercaya, dikemas dalam bentuk tanya-jawab, dan disampaikan dengan gaya tutur mudah dicerna, inilah rujukan meyakinkan yang layak jadi pegangan penting setiap muslim untuk membangun keyakinan yang benar dan keimanan yang murni.

PENULIS

Ustadz H. Aep Saepulloh Darusmanwiati, MA lahir di Ciamis, Jawa Barat pada 15 April 1975. Berasal dari keluarga sangat sederhana dan tinggal di per­kampung­an kecil, di kaki Gunung Sawal, tepatnya di Kampung Sukajaya dan Kampung Sukahurip, kecamatan Cihaur­beuti, kabupaten Ciamis. Darusmanwiati merupakan singkatan dari orangtuanya, yaitu Darus (ayah kan­dung), Mansur (ayah kedua) dan Aat Wiati (ibu).

Setelah menamatkan sekolah dasar hingga me­nengah di Ciamis dan Tasikmalaya, dan perguruan tinggi (S1) di UIN Jakarta, dan jenjang S2 di Univer­sitas al-Azhar, Kairo, kini ia menempuh program doktor di Universitas al-Azhar Kairo di fakultas Syariah, Jurusan Ushul Fiqh. Sebelumnya pernah belajar Al-Quran di Madrasah at-Thibrisiyyah li Tahfizh al-Qur’an, di Mesjid al-Azhar Kairo, Mesir, juga di al-Ma’had al-Ali Li at-Tasawwuf al-Islami (Sekolah Tinggi Ilmu Tasawuf), di Kairo, Mesir. 

Selain sebagai mahasiswa, suami Rina Kustriani bint H. Iie Aripin ini juga aktif menulis dan mengisi diskusi, seminar, juga ceramah di Kairo, Indonesia maupun negara-negara Eropa. Kerap juga menjadi imam dan khatib pada kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan. 

Karya-karyanya yang sudah diterbitkan: Setan Pun Hafal Ayat Kursi (Zaman, 2009), Tamasya ke Alam Kubur (Zaman, 2010), dan Tahyij Ghushun al-Ushul (tahkik, ta’liq, dan syarh kitab Ushul Fiqih Madzhab Hanafi, karya Syekh Khidir bin Muhammad al-Amasy, dalam bahasa Arab, Kairo). Selain menulis disertasi, ia juga menyiapkan beberapa naskah buku, baik dalam bidang Fikih Empat Mazhab, Ushul Fikih, Pengantar Studi Fikih Empat Mazhab, Tafsir, dan tema keagama­an lainnya. 

Selain menjadi pembina Majelis Taklim al-Humaira dan pengajian remaja Sekolah Indonesia Cairo ini, ia juga aktif mengisi ceramah keagamaan, khususnya pada bulan Ramadhan. Di antaranya ia mengisi kegiatan Ramadhan di KBRI Kairo, kegiatan diskusi dan ke­agamaan mahasiswa-mahasiswi Universitas al-Azhar di Mesir, KBRI Athena, Yunani (2005 dan 2008), di masjid al-Hijrah, Centre for Islamic Dakwah And Education (CIDE) di Sydney, Australia, KJRI Melbourne, pe­ngaji­an SAS (Sulit Air Sepakat) dan lainnya di Melbourne, mengisi seminar di Monash University Melbourne (2010), juga mengisi kegiatan Ramadhan di PTRI Jenewa, Swiss (2011).

Review

Tulis komentar Anda

Mengintip Alam Gaib

Mengintip Alam Gaib

DETAIL PRODUK

Judul: Mengintip Alam Gaib

Penulis: Aep Saepulloh Darusmanwiati, MA

Penerbit: Zaman

Genre: Agama & Filsafat

Cetakan: Agustus 2014

Ukuran: 13 x 20.5 cm

Tebal: 272 halaman

ISBN: 978-602-1687-26-0

Berat: 250 Gram

Tulis komentar Anda