Turun harga! Perang Suci Lihat lebih detail

Perang Suci

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Perang Suci

Penulis: Karen Armstrong

Penerbit: Serambi

Genre: Sejarah

Cetakan: Februari 2011 (cetakan VI)

Ukuran: 15 x 23.5 cm

Tebal: 928 halaman

ISBN: 978-979-024-548-8

Berat: 1000 Gram

Lebih detail

Produk ini telah habis stok

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 1119 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 1119 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 2.238.


Rp‎ 111.920

-20%

Rp‎ 139.900

Info lainnya

SINOPSIS

Ketika Paus Urban II menyerukan Perang Salib di tahun 1095 untuk merebut kota suci
Yerusalem dari kaum muslim, mungkin sama sekali tidak terbayang betapa rangkaian peristiwa tragis itu akan menorehkan luka yang begitu perih dan pengaruh yang begitu luas. Kaum Kristen Eropa mula-mula memang kurang begitu mengenal kaum muslim. Tapi di akhir kisah, masing-masing pihak—Islam, Kristen, dan juga Yahudi yang kemudian ikut terlibat dalam konflik itu—mengembangkan perasaan benci dan anggapan bahwa kelompok lain adalah sosok jahat, iblis, musuh Tuhan, yang patut dilaknat dan dimusnahkan.

Antologi kebencian dan dendam ini terus mengendap, menggumpal, dan kemudian mewujud dalam berbagai konflik dan perang suci yang terus meletup hingga kini. Titik mula dan kelanjutannya memang bisa bermotif religius atau sekuler, tapi akhirnya semua motif itu bercampur-aduk dan memperteguh kekentalan konflik.

Dalam buku ini, Armstrong menelusuri detail kisah Perang Salib, akar pemicunya, baik dari segi sejarah maupun doktrin, dan juga pengaruh Perang Salib dalam perkembangan peradaban dunia. Pemaparannya yang begitu tangkas, cermat, mendalam, menyeluruh, dan menyentuh perasaan membuat buku ini tidak saja mampu mengupas tuntas kronologi-historis perang-perang suci secara objektif, tapi juga berhasil memberi semacam pendekatan subjektif dengan menyapa sisi kemanusiaan kita semua.

Buku ini adalah upaya untuk meredakan bara nafsu yang mengurung cara pandang umat beragama dalam teologi dendam dan kekerasan, menyambung kembali ruh epistemologis ajaran-ajaran agama yang rindu akan kesejukan dan kasih sayang, mengundang kembali nalar dan nurani yang telah dicampakkan di antara reruntuhan perang dan tumbuh peradaban.

Review

Tulis komentar Anda

Perang Suci

Perang Suci

DETAIL PRODUK

Judul: Perang Suci

Penulis: Karen Armstrong

Penerbit: Serambi

Genre: Sejarah

Cetakan: Februari 2011 (cetakan VI)

Ukuran: 15 x 23.5 cm

Tebal: 928 halaman

ISBN: 978-979-024-548-8

Berat: 1000 Gram

Tulis komentar Anda