Turun harga! Bencana Sekolah! Lihat lebih detail

Bencana Sekolah!

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Bencana Sekolah!

Penulis: Jodee Blanco

Penerjemah: Ida Rosdalina

Editor: Adi Toha

Genre: Kisah Nyata

Cetakan: I, Mei 2013

Ukuran: 13 x 20 cm

Tebal: 356 Halaman

ISBN: 978-602-9193-31-2

Berat: 330 gr

Lebih detail

98 item

Tersedia

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 460 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 460 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 920.


Rp‎ 46.000

-20%

Rp‎ 57.500

Info lainnya

Tahukah Anda?

• Hanya dalam 48 jam, buku ini masuk dalam daftar New York Times Bestseller.

• Buku ini dianjurkan untuk dibaca di ratusan sekolah menengah dan perguruan tinggi di AS.

• Cerita luar biasa ini di-review oleh belasan media massa ternama dan berpengaruh.

• Kisah hidup sang penulis menjadi bagian dari pameran tetap di Chicago National Historical Society. Dan, dia terpilih sebagai salah satu remaja paling berpengaruh pada zamannya.

• Bacaan favorit anggota Mayor Daley’s Book Club (Chicago) dan bacaan wajib setiap semester bagi ribuan anggotanya.

• Menyabet gelar One Book One Community dalam seleksi tahun ajaran 2005-2006 di Lansing, Michigan. Lebih dari dua ribu siswa membaca buku ini sepanjang tahun ajaran, dan berpuncak pada pidato Jodee Blanco pada akhir semester musim semi yang disambut denganstanding ovation.

 

SINOPSIS

Sekolah, apa boleh dikata, seringkali justru jadi bencana bagi anak-anak. Sementara anak-anak lain membayangkan dansa, persahabatan, permainan yang menyenangkan, dan pendidikan yang lebih baik, sebagian lainnya justru mencari tahu bagaimana bebas dari intimidasi, ejekan, cemoohan, bahkan kekerasan fisik dari teman sekolah. Anehnya, semua itu acapkali tak disadari oleh para guru atau pengelola sekolah, bahkan orangtua siswa.

Membaca buku ini, Anda akan terkejut, tergugah, dan akhirnya terinspirasi. Inilah kisah tentang seorang anak yang mengalami bullying dari teman-teman sekolahnya. Buku ini menggambarkan dengan terang bagaimana rasanya menjadi terbuang, dan mengapa sekolah seringkali tak kuasa mencegah “bencana” tersebut.

Memoar yang hidup dan menggetarkan ini akan membuka mata Anda ke realitas dan konsekuensi jangka panjang dari bullying. Lebih dari itu, inilah cerita mengagumkan ihwal daya tahan seorang perempuan melawan “kejahatan” mental yang mengerikan di dunia sekolahan—juga, cara brilian sang empunya kisah dalam mengatasi problem mental yang dia hadapi.

 

PENULIS

Sebagai seorang yang selamat, pakar, dan aktivis, Jodee Blanco merupakan salah satu suara yang berpengaruh dalam bidang bullying di sekolah. Dia adalah penulis buku ini—salah satu buku laris versiNew York Times. Buku tersebut berkisah tentang sejarah hidupnya selama tahun-tahun sebagai siswa yang terkucilkan. Buku tersebut menginspirasi sebuah gerakan di sekolah-sekolah di sepenjuru negara dan dengan cepat menjadi satu buku klasik Amerika. Disebut oleh banyak orang sebagai “kitab suci anti-bullying”, buku ini diwajibkan untuk dibaca di ratusan SMP dan SMA serta banyak perguruan tinggi di seluruh negeri. Buku ini juga telah dikenal sebagai satu sumber pokok oleh Dewan Pencegahan Kejahatan Nasional, Departemen Kesehatan & Pelayanan Masyarakat, Asosiasi Pengadilan Remaja Nasional, Olimpiade Khusus, FCCLA (Para Pemimpin Keluarga, Karier, dan Komunitas Amerika), Teacher Magazine, serta ratusan organisasi negara bagian maupun lokal dari Asosiasi Orangtua-Guru dan koalisi nasional penegak hukum hingga kelompok-kelompok keamanan sekolah.

Buku sekuel Blanco ini, yang memenangkan penghargaan, ditulis sebagai respons terhadap permintaan akan lebih banyak informasi dari audiens intinya—para remaja, guru, orangtua, dan Orang Dewasa yang Selamat dari Kekerasan Teman Sebaya lain seperti dirinya, yang telah datang untuk mengenal Blanco sebagai pejuang dalam bidang mereka. Buku tersebut memberikan kumpulan nasihat dan solusi berdasarkan latar belakang perjalanan pribadinya yang dramatis dan perjalanan profesionalnya sebagai orang yang selamat yang secara tak terduga menemukan dirinya sebagai aktivis anti-bullying paling diminati di negara ini.

Sebagai tambahan untuk bukunya, pendekatan Blanco yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk mengubah dinamika sosial sekolah-sekolah Amerika telah me - nyelamatkan banyak jiwa dan menjadi pokok berita di seluruh Amerika Serikat. Ia telah memperkenalkan “It’s NOT Just Joking Around!TM”, program anti-bullying yang disambut dengan gembira, kepada kombinasi audiens lebih dari 500 ribu siswa, guru, dan orangtua di seluruh negara atas perintah sejumlah lembaga seperti Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat, Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Asosiasi Nasional Sekolah Katolik, Asosiasi Dewan Sekolah Illinois, dan sejumlah sekolah distrik setempat, di mana banyak dari mereka mengadopsi prakarsa Blanco sebagai bagian dari kurikulum inti mereka dalam pencegahan bullying di sekolah. It’s NOT Just Joking Around! TM juga memberikan puluhan ribu dolar sebagai hadiah bagi sekolah-sekolah dan organisasiorganisasi.

Blanco telah berhasil mencegah banyak percobaan bunuh diri dan aksi pembalasan dendam siswa yang berkaitan dengan bullying. Ia merupakan seorang konsultan manajemen krisis yang dihormati dan saksi ahli dalam bidang kekerasan sekolah dan kekerasan teman sebaya, dan sering diwawancarai oleh media sebagai seorang pakar. Sejumlah media yang dating kepadanya untuk meminta komentar termasukNewsweekUSA Today (berita halaman muka), CNN,NBCFOXThe John Walsh Show, dan Radio Umum Nasional. Dia juga tamu tetap di CNN/HLN dan termasuk di antaranya muncul di sejumlah acara seperti Issues with Jane Velez-Mitchell, acara Nancy Grace, dan The Joy Behar Show.

Kisah hidup Blanco telah dimuat dalam ParadeTeen NewsweekUSA TODAYTeen GuidepostsHispanic,Chicago TribuneSt. Petersburg Times, ratusan surat kabar harian lokal di seluruh Amerika Serikat, dan menjadi bagian dari pameran tetap di Masyarakat Sejarah Nasional Chicago. Jodee juga menulis artikel dengan namanya sendiri di sejumlah media berpengaruh seperti CNN.com dan majalah USA Today, dan pernah dimuat di halaman muka Oprah.com dan lainnya.

Sebagai pendukung yang tak kenal lelah bagi siswa terkucilkan dan terlupakan, pemahaman Blanco yang jarang perihal mengapa anak-anak menyiksa anak-anak lain berasal dari suatu tempat pribadi yang mendalam. Dari kelas lima hingga lulus SMA, ia ditolak dan disiksa oleh teman sebayanya hanya karena berbeda, dan mengetahui langsung seperti apa rasanya merenungkan pembalasan. Sebagai orang dewasa, ia memutuskan untuk memublikasikan kisahnya karena ia frustrasi dengan kesalah pahaman masyarakat tentang penyebab sesungguhnya tragedi-tragedi di sekolah seperti peristiwa Columbine.

Sejak diluncurkannya buku ini Blanco mengabdikan hidupnya untuk mengubah rasa sakitnya menjadi pemicu semangat. Terinspirasi oleh ribuan surat dan permintaan bantuan yang diterimanya, dia bepergian keliling ke berbagai negara untuk berbagi kisahnya tentang memaafkan dan kemenangan. Sebagai salah satu pembicara kunci dan pemateri seminar yang paling diminati, inisiatif anti-bullying Blanco mendefinisi kan kembali cakupan kemungkinan-kemungkinan untuk menekan penderitaan di sekolah-sekolah di seluruh dunia.

Karya Blanco telah diterbitkan dalam bahasa Jepang, Denmark, dan Arab. Dia tinggal di pinggiran kota Chicago bersama suami dan keluarganya. Untuk informasi lebih lanjut tentang Blanco, kunjungi lamannya di www.jodeeblanco.com.

Review

Tulis komentar Anda

Bencana Sekolah!

Bencana Sekolah!

DETAIL PRODUK

Judul: Bencana Sekolah!

Penulis: Jodee Blanco

Penerjemah: Ida Rosdalina

Editor: Adi Toha

Genre: Kisah Nyata

Cetakan: I, Mei 2013

Ukuran: 13 x 20 cm

Tebal: 356 Halaman

ISBN: 978-602-9193-31-2

Berat: 330 gr

Tulis komentar Anda

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: