Turun harga! Perjalanan yang Menerangi Lihat lebih detail

Perjalanan yang Menerangi

Baru

DETAIL PRODUK

Judul: Perjalanan yang Menerangi

Penulis: Antoine Audouard

Penerjemah: Irranida Hussi

Editor: Aisyah

Genre: Novel

Penerbit: Alvabet

Cetakan: I, November 2011

Ukuran: 14 cm x 21 cm

Tebal: 360 halaman

ISBN: 978-602-9193-12-1

Berat: 600 gram

Lebih detail

46 item

Dengan membeli produk ini Anda bisa mengumpulkan poin sampai 399 loyalitas poin. Total keranjang belanja Anda 399 poin yang dapat dikonversi menjadi voucher dari Rp‎ 798.


Rp‎ 39.920

-20%

Rp‎ 49.900

Info lainnya

SINOPSIS

André Garnier mendapat kabar dari seseorang bahwa ayahnya akan segera pulang. Suatu pagi, sebuah ambulans tiba di rumahnya, membawa pria tua penyakitan. Seorang tokoh, kusut, dan lemah, orang asing yang tak lain adalah ayahnya, Pierre Garnier. Beberapa hari kemudian, Pierre meninggal lantaran penyakit Alzheimer akut. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Pierre melontarkan kalimat misterius kepada André: “Ada yang ingin kukatakan.”

Penasaran dengan kalimat terakhir ayahnya, André kemudian pergi ke Vietnam, menelusuri kehidupan sang ayah kala menjalani dinas militer sebagai tentara Prancis dalam Perang Vietnam. Ia pun mengembara dalam sebuah pencarian panjang yang melelahkan demi mengetahui masa lalu orangtuanya yang tak pernah ia pahami sejak kecil.

Dengan plot cerita yang bergerak maju-mundur, Antoine Audouard menyuguhkan narasi yang memukau, memadukan tiga cerita yang menyimpul pada kisah tunggal: kisah seorang idealis muda yang bersemangat melayani negara dan “membebaskan” Indochina. Pengembaraan André Garnier menelusuri jejak ayahnya membawa kita ke sebuah atmosfer yang sangat beraroma, dari jalan-jalan di Saigon dan Hanoi yang eksotik hingga ke pegunungan dan gurun hutan yang menawan.

ENDORSEMENT

“Novel yang luar biasa! Antoine Audouard berhasil membangun jembatan antara dua manusia dan dua hati. Lebih dari itu, ia berhasil menyatukan dua generasi, dua era, dan dua negara.”

Figaro Littéraire

“Satu adegan, satu frase, dan pembaca akan tersapu ke arus novel ini …. Sungguh hanya Audouard yang mampu menulis novel seperti ini.”

—Sud Ouest Dimanche

“Cinta, keberanian, perang, dan perbedaan; semua kemungkinan terjawab ... dan Audouard memberikan novel terbaik lebih dari satu musim ini.”

Figaro Magazine

“Salah satu novel paling ambisius ... terdengar seperti melodi yang paling menyayat hati.”

Le Point

“Kisah yang indah tentang persahabatan, pengorbanan yang sia-sia, dan tindakan mulia. Juga kisah cinta yang menerangi.”

Version Femina

“Karya paling ambisius. Sebuah novel dengan karakter luas, penuh semangat, dan tak mungkin terlupakan.”

Lire

“Sungguh novel yang hebat dan halus, memperlihatkan suatu penulisan yang luar biasa elegan.”

Livres Hebdo

“Saga yang menggoda, kisah menakjubkan tentang seorang anak dan ayahnya yang meninggal sebelum bercerita tentang masa lalunya. Pengembaraan kolonial, mengingatkan pada Man’s Fate karya Malraux.”

Jasmin

“Penulisnya, tak diragukan lagi, adalah salah satu ahli Perang Indochina saat ini. Tetapi lebih dari itu, inilah novel istimewa perihal wanita, ibu, dan cinta yang diam-diam membayangi kisah utamanya.”

Elle

“Novel tentang arogansi kolonialisme yang tak mengenal kasih, juga tentang persahabatan dan penghianatan. Sebuah novel yang layak dibaca seperti buku sejarah.”

Télérama

PENULIS

ANTOINE AUDOUARD lahir di Paris pada 1956. Ayahnya seorang wartawan dan penulis, sedangkan kakeknya seorang Surealis. Darah keluarga inilah yang membuat ia melesat ke dunia sastra dan kepenulisan—dalam usia 25, ia telah menelurkan tiga novel.

Bersama Bernard Fixot, ia mendirikan Editions Fixot pada 1987, yang tumbuh menjadi penerbit independen tersukses di Prancis.Setelah menjual perusahaan ini pada 1993, Audouard menjadi direktur penerbitan di Editions Robert Laffont.Enam tahun kemudian, ia menanggalkan jabatan itudan mengabdikan diri sepenuhnyapada gairah abadinya: menulis.

Dialah pengarang Farewell My Only One (2000), karya yang dipuji banyak kritikussastra serta bestseller yang diterjemahkan ke dalam 24 bahasa. Dengan nama pena A.B. Daniel, Audouard adalah co-author untuk trilogi The Incas (2001). Karyanya yang lain yakniA House at the Edge of the World (2002), The Sands of Time (2003), dan The Arab(2009).

Kontributor New York Times dan Le Monde 2 ini berpartisipasi aktif dalam PEN International Literary Festival, ajang sastra dunia yang dipentaskan di New York. Saat ini, Audouard membagi hidupnya untuk dua kota: Paris dan New York.

Review

Tulis komentar Anda

Perjalanan yang Menerangi

Perjalanan yang Menerangi

DETAIL PRODUK

Judul: Perjalanan yang Menerangi

Penulis: Antoine Audouard

Penerjemah: Irranida Hussi

Editor: Aisyah

Genre: Novel

Penerbit: Alvabet

Cetakan: I, November 2011

Ukuran: 14 cm x 21 cm

Tebal: 360 halaman

ISBN: 978-602-9193-12-1

Berat: 600 gram

Tulis komentar Anda

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: